Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI MARKETING DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI PT MEGA AUTO CENTRAL FINANCE CAB, BAGAN BATU

NURHABIBAH, - (2024) KOMUNIKASI MARKETING DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI PT MEGA AUTO CENTRAL FINANCE CAB, BAGAN BATU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Mega Auto Central Finance cab, Bagan Batu, dilatarbelakangi oleh keraguan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan pembiayaan karena takut dengan penipuan atau praktik yang tidak adil. Ketidakpercayaan ini dapat disebabkan oleh pengalaman buruk dengan perusahaan pembiayaan di masa lalu atau oleh informasi yang tidak akurat yang beredar di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi marketing dalam membangun kepercayaan konsumen di PT Mega Auto Central Finance Cab. Bagan Batu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, dengan informan sebanyak lima orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi marketing PT. Mega Auto Central Finance cab, Bagan Batu menggunakan platform media sosal Instagram dan Facebook untuk menyebarluaskan iklan yang berbasis gambar dan video. Promosi penjualan, dilakukan pada hari-hari besar nasional berupa diskon, cashback , giveaway dan garnd prize. Hubungan masyarakat dilakukan dengan kegiatan program kemitraan, dengan melakukan kegiatan sosial dan sekaligus membuka stand pameran, yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dealer Yamaha dan Honda. Penjualan langsung melalui riset pasar, dilakukan dengan mengunjungi calon konsumen di tempat tinggal, kantor, atau tempat usaha mereka untuk melakukan survei, wawancara, dan menganalisis data calon konsumen. Pejualan personal melalui tatap muka (face to face), dilakukan untuk menyelesaikan transaksi, melakukan follow-up kepada nasabah, mendengarkan, menjawab pertanyaan dan menghargai masukan konsumen secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorToni Hartono200506780toni.hartono@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jul 2024 04:02
Last Modified: 08 Jul 2024 04:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80745

Actions (login required)

View Item View Item