Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN FORUM RT DAN RW DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI PADA KEBERLANGSUNGAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM DI KELURAHAN TOBEKGODANG KOTA PEKANBARU

TASYA FADILA ANDINI, - (2024) PERANAN FORUM RT DAN RW DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI PADA KEBERLANGSUNGAN PROGRAM KAMPUNG IKLIM DI KELURAHAN TOBEKGODANG KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Kampung Iklim yang dibuat oleh Pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan lingkungan. Program Kampung Iklim melibatkan peran Forum RT dan RW serta masyarakatnya untuk melaksanakan berbagai kegiatan Adaptasi dan Mitigasi. Program Kampung Iklim yang dilaksanakan pada Kelurahan Tobekgodang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari kementrian selama 3 tahun berturut-turut sehingga fenomena ini menjadi menarik untuk di teliti. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif. melalui metode pengumpulan data dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan seluruh pihak yang terkait dalam keberlangsungan Program Kampung Iklim di Kelurahan Tobekgodang. Data yang telah dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik analisis data yaitu, Reduksi data, Penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa “Peranan Forum RT dan RW Dalam Komunikasi Organisasi Pada Keberlangsungan Program Kampung Iklim Di Kelurahan Tobekgodang Kota Pekanbaru" telah berhasil membantu kelurahan dalam menyukseskan Program kampung iklim. Dengan memperhatikan seluruh perannya sebagai pihak yang memanajer kegiatan Program kampung iklim, Forum RT dan RW dapat membangun hubungan yang baik dengan seluruh pihak yang terkait, membantu menyelesaikan persoalan yang ada mewakili pihak kelurahan serta mempererat hubungan antar sesama anggota dan juga masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTITI ANTIN2001037001titi.antin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:14
Last Modified: 08 Jul 2024 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80731

Actions (login required)

View Item View Item