Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI BADAN PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA) DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KABUPATEN KAMPAR (Studi Kasus Pajak Sarang Burung Walet Di BAPENDA Kabupaten Kampar)

RABIATUL ADAWIYAH, - (2024) IMPLEMENTASI BADAN PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA) DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KABUPATEN KAMPAR (Studi Kasus Pajak Sarang Burung Walet Di BAPENDA Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universtas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI BADAN PENDAPATAN DAERAH (BAPENDA) DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KABUPATEN KAMPAR (Studi Kasus Pajak Sarang Burung Walet Di BAPENDA Kabupaten Kampar) Oleh: RABIATUL ADAWIYAH NIM. 12070526131 Penelitian ini dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Tujuan penelitian untuk mengetahui implementasi strategi seperti apa yang dilakukan badan pendapatan daerah kabupaten Kampar terhadap pemungutan pajak sarang burung walet, serta untuk mengetahui hambatan yang dihadapi Bapenda Kabupaten Kampar dalam pelaksanaan pemungutan pajak sarang burung walet. Penulis memakai jenis penlitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menempuh metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data penulis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian bahwasanya implementasi strategi yang dilakukan Bapenda Kabupaten Kampar masih belum terlaksana secara maksimal. Masih terdapat hambatan seperti Kurangnya Sosialisasi kebijakan pemungutan burung wallet, kemampuan personil, rendahnya koordinasi dalam kebijakan wallet di kabupaten kampar, dan rendahnya kesadaran wajib pajak burung walet dalam membayar dan melaporkan sptpd, dan mendaftar diri ke bapenda. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan observasi dan wawancara bersama Kabid Pendatan dan Pendaftaran, Pegawai Bapenda, dan beberapa wajib pajak. Kata Kunci: Implementasi, Strategi, PAD, dan Pajak Sarang Burung Walet

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAFRIZAL2019046901ijalnoer69@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:25
Last Modified: 05 Jul 2024 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80679

Actions (login required)

View Item View Item