Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ULTIMATE SERVICE DALAM MELAYANI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP PANAM RAYA

MUHAMMAD SAFI’I, - (2024) PENERAPAN ULTIMATE SERVICE DALAM MELAYANI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP PANAM RAYA. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD SAFI’I .pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Safi’i, (2024) Penerapan Ultimate Service Dalam Melayani Nasabah Di Bank Syariah Indonesia KCP Panam Raya Bank Syariah Indonesia merupakan penggabungan dari tiga bank syariah BUMN, yaitu Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah resmi beroperasi per tanggal 1 Februari 2021 Layanan prima yang diberikan Bank Syariah Indonesia tersebut disebut dengan ultimate service sebagai transformasi layanan pasca merger. Ultimate Service adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada layanan atau pelayanan tertinggi yang dapat diberikan kepada pelanggan atau konsumen. Ultimate Service di Bank Syariah Indonesia merujuk pada standar pelayanan tertinggi yang diberikan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini mengetahui penerapan ultimate service dalam melayani nasabah di BSI KCP Panam Raya dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan ultimate service di BSI KCP Panam Raya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di BSI KCP Panam Raya. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer. Sumber sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi dan wawancara, dokumen analisis data dilakukan secara kualitatif dan deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah Penerapan Ultimate Service dalam melayani nasabah di BSI KCP Panam Raya, dengan menggunakan (AKHLAK) Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif .Adapun faktor pendukung yang mendukung penerapan ultimate service meliputi komitmen kuat dari manajemen terhadap pelayanan pelanggan, investasi dalam pelatihan karyawan, serta adopsi teknologi yang memungkinkan efisiensi dalam proses layanan. faktor penghambat yang dapat menghalangi upaya penerapan ultimate service, seperti kendala dalam sumber daya manusia dan keuangan, kompleksitas dalam sistem organisasi, serta resistensi terhadap perubahan dari beberapa anggota tim. Kata Kunci: Penerapan Ultimate Service, Melayani Nasabah, Bank Syariah

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNURNASRINA2005048001nurnasrina@uin-suska.ac.id
Thesis advisorNUR HASANAH2020016701agustiar_abbas@yahoo.com
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:24
Last Modified: 05 Jul 2024 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80673

Actions (login required)

View Item View Item