Nurhidayah, - (2024) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Joyfull Learning dan Ice Breaking Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
||
|
Text
TANPA BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nurhidayah (2024) : Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Joyfull Learning dan Ice Breaking Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pendekatan pembelajaran joyfull learning dan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang terdiri dari kelas IV dan kelas V dengan jumlah 61 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1), ada pengaruh secara parsial pada pendekatan pembelajaran joyfull learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur sebesar 2,270>2,002 dengan nilai signifikan 0,027 lebih kecil dari nilai 0,05, maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji regresi berganda dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. 2), ada pengaruh secara parsial pada pendekatan pembelajaran ice breaking terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur sebesar 8,131>2,002 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05, maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji regresi berganda dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. 3), ada pengaruh secara bersama-sama (simultan) pada pendekatan pembelajaran joyfull learning dan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Negeri 9 Selatpanjang Timur sebesar 182,267>2,3,16 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05, maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji regresi berganda dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pendekatan Joyfull Learning, Ice Breaking, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 07:59 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 07:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80636 |
Actions (login required)
View Item |