ULFA DWI DAMAYANTI, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN INDRAGIRI HULU DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG WISATA DANAU MEDUYAN DESA KOTA LAMA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Ulfa Dwi Damayanti Nim : 12040320268 Judul : Strategi Komunikasi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu Dalam Menarik Minat pengunjung wisata Danau Meduyan Danau Meduyan merupakan salah satu destinasi kunjungan wisatawan lokal namun tidak sepopuler destinasi lain di sekitar nya. Permasalah terletak pada pengelolaan dan pengembangan Danau Meduyan yang masih menghadapi berbagai tentangan seperti keterbatasan sumber daya manusia, kurangnya fasilitas dan infrastruktur, serta akses jalan yang sulit. Penurunan dan kenaikan kunjungan wisata berdasarkan fakta di lapangan, belum mampu untuk menarik wisatawan mancanegara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Dinas Kepemudaan Olahrag dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu dalam Menarik Minat Pengunjung Wisata Danau Meduyan Desa Kota Lama. Teori yang digunakan, teori Anwar Arifin yaitu mengenal khalayak, Menyusun menetapkan metode, memilih media. Menggunakan metode deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Disporapar Kabupaten Indragiri Hulu dalam menarik minat pengunjung dengan mengidentifikasi khalayak dengan tepat, menargetkan masyarakat lokal dan luar Kabupaten Indragiri Hulu, terutama pemuda dan pemudi. strategi penyusunan pesan dilakukan secara persuasif dan informatif menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan narasi menarik, dilengkapi gambar dan video Danau Meduyan. Menggunakan berbagai metode komunikasi diterapkan, baik verbal maupun visual, melalui event, pelatihan, dan partisipasi dalam acara internasional. Disporapar menggunakan media online seperti situs web, Facebook, Instagram, YouTube,Twitter, serta media cetak seperti brosur dan banner. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Danau Meduyan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2024 07:05 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jul 2024 07:05 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80567 |
Actions (login required)
View Item |