Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA DI DESA BAKAU ACEH KECAMATAN MANDAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

YANDA RUSTAMI, - (2024) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN DESA DI DESA BAKAU ACEH KECAMATAN MANDAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Dalam Pembangunan Desa Di Desa Bakau Aceh Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir Oleh : Yanda Rustami NIM. 11970515268 Desa Bakau Aceh adalah salah satu Desa di Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir. pembangunan fisik Desa Bakau Aceh tahun anggaran 2020, 2021, dan 2022, menunjukkan bahwa realisasi pembangunan yang tidak optimal. Beberapa proyek pembangunan tidak terealisasi sesuai target, misalnya, pembangunan jerambah beton dan pos Covid-19 pada tahun 2020 dan 2022. Hal ini menunjukkan adanya masalah dalam perencanaan, pelaksanaan, atau pengawasan proyek pembangunan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya kepemimpinan kepala desa dalam pembangunan di Desa Bakau Aceh, menggukan pendekatan kualitatif. Data dikumpulakan melalui wawancara dengan sembilan informan, yang termasuk kepala desa, staff desa dan masyarakat desa.serta melalui observasi interaksi warga dan kepala desa dan dokmentasi pemerintahan desa. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan Kepala Desa Bakau Aceh adalah demokratis terlihat dari keterlibatan masyarakat dalam pengambilan keputusan, memotivasi, pengarahan, dan komunikasi serta penerimaan kritik dan saran dari masyarakat. Namun pembangunan desa belum merata karena kepala desa belum mampu mengimplementasikan program-program pembangunan secara maksimal, terlihat dari perbedaan mencolok antar wilayah desa, khususnya antara Dusun I dengan Dusun II dan Dusun III. Kata kunci : Gaya Kepemimpinan, Pembangunan Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMashuri,, -2021077701mashuriery@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:55
Last Modified: 03 Jul 2024 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80501

Actions (login required)

View Item View Item