Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

COLABORATIVE GOVERNANCE DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KECAMATAN BATU HAMPAR KABUPATEN ROKAN HILIR

IRLANSYAH, - (2024) COLABORATIVE GOVERNANCE DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KECAMATAN BATU HAMPAR KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PRNGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KECAMATAN BATU HAMPAR KABUPATEN ROKAN HILIR Oleh : Irlansyah NIM. 12070512368 Bencana kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir saat ini menjadi perhatian semua pihak, setiap elemen berupaya saling bekerjasama diddalam sebuah kolaborasi guna berupaya untuk mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan, upaya tersebut di laksanakan dengan melibatkan semua pihak yang terlibat didalam sebuah kolaborasi, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. informan kunci (key informan) dalam penelitian ini adalah Dinas badan penaggulangan bencana daerah, pt sindora seraya,masyarakat peduli api dan petani. Hasil penelitian ini menunjukkan kolaborasi yang di terapkan antara Pemerintah, Swasta dan Masyarakat dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutandan lahan. Telah terlaksana cukup baik, namun masih belum mampu memberikan hasil yang siknifikan dalam menekan kasus kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Batu Hampar hal ini disebabkan beberapa faktor yakni rendahnya kesadaran masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan,kondisi cuaca yang ektrim pada saat kemarau, kurangnya sarana dan prasarana dalam melaksanakan kolaborasi dan lain lain. Hingga saat ini kecamatan batu hampar masih menjadi salah satu kecamatan dengan kasus kebakaran hutan dan lahan yang tertinggi.. Kata Kunci : Collaborative Governance; kebakaran hutan dan lahan, pencegahan dan pengendalian. )

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuammar Alkadafi, -2004068601muamar@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:58
Last Modified: 03 Jul 2024 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80492

Actions (login required)

View Item View Item