Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE DRILL PADA PELAJARAN SHARAF TERHADAP PENGUASAAN TASHRIF ISTILAHY PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSNAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

DESY INDAH MARWIYAH DAULAY, - (2024) PENGARUH METODE DRILL PADA PELAJARAN SHARAF TERHADAP PENGUASAAN TASHRIF ISTILAHY PADA SISWA KELAS VIII MADRASAH TSNAWIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DESY INDAH MARWIYAH.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Desy Indah Marwiyah Daulay, (2024): Pengaruh Metode Drill pada pelajaran sharaf terhadap penguasaan Tashrif Istilahy Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsnawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan Metode Drill pada pelajaran sharaf terhadap penguasaan Tashrif Istilahy Pada Siswa Kelas VIII Madrasah Tsnawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh penggunaan metode drill pada pelajaran sharaf Terhadap Penguasaan Tashrif Istilahy siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru, dengan sampel siswi kelas VIII.H sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII.F sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh metode drill dan Penguasan tashrif istilahy siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dengan penggunaan metode drill terhadap penguasan tashrif istilahy siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai (tobserved) = 0,66 lebih kecil dari (ttable) pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan taraf signifikansi 5%= 2,02 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak, yang berarti metode drill tidak berpengaruh dalam meningkatkan penguasaanTashrif Istilahy siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Dan berdasarkan hasil dari obervasi dengan nilai 88,3 masuk dalam kategori baik sekali. Kata kunci : pengaruh, metode drill, tashrif istilahy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAMRIZAL, -2030097001amrizalhabibie@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 05:55
Last Modified: 03 Jul 2024 05:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80478

Actions (login required)

View Item View Item