SUMIATI, - (2024) PENGARUH KUALIFIKASI AKADEMIK DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERBASIS PONDOK PESANTREN DI KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
a SUMIATI-TESIS file lengkap sampai lampiran (KECUALI BAB IV).pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
b SUMIATI-TESIS file lengkap HANYA BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
Abstract
Sumiati, (2024): Pengaruh Kualifikasi Akademik dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah Menengah Pertama Berbasis Pondok Pesantren di Kabupaten Kepulauan Anambas Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualifikasi Akademik dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah Menengah Pertama Berbasis Pondok Pesantren di Kabupaten Kepulauan Anambas. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru pada sekolah menengah pertama Khaira Ummah Islamic Boarding School dan Sekolah Menengah Pertama Assuniyah II Palmatak sebanyak 33 orang guru, sedangkan sampelnya menggunakan sampel jenuh dengan sampel seluruh populasi sebanyak 33 orang guru. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi linier dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) kualifikasi akademik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru pada sekolah menengah pertama berbasis pondok pesantren di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih kecil dari t tabel (1.469 < 1.697) dengan nilai sig. 0,152 > 0,05, dengan besar kontribusi 6,5 %, 2) Iklim Organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru pada sekolah menengah pertama berbasis pondok pesantren di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini ditunjukkan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (2.740 > 1.697) dengan nilai sig. 0.010 < 0.05, dengan besar kontribusi 19,5 %, 3) kualifikasi akademik dan iklim organisasi secara simultan berpengaruh terhadap kinerja guru pada sekolah menengah pertama berbasis pondok pesantren di Kabupaten Kepualuan Anambas. Hal ini ditunjukkan dengan hasil nilai Fhitung > Ftabel (3.860 > 3.285) dengan besar kontribusi 20,5%. Ini berarti sumbangan variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 20,5%. Kata Kunci: Kualifikasi Akademik, Iklim Organisasi, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam | ||||||||||||
Depositing User: | pps - | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2024 06:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2024 06:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80437 |
Actions (login required)
View Item |