Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS PERCEPTION OF AUDIOLINGUAL METHOD AND THEIR SPEAKING ABILITY AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KUANTAN HILIR

LAURA LADY DIANA, - (2024) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS PERCEPTION OF AUDIOLINGUAL METHOD AND THEIR SPEAKING ABILITY AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KUANTAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LAURA LADY DIANA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)

Abstract

ABSTRAK Laura Lady Diana (2024): Hubungan antara Persepsi Siswa Didalam Kemampuan Berbicara Dikelas dengan Menggunakan Metode Audiolingual dan Kemampuan Berbicara Siswa di SMAN 1 Kuantan Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara persepsi siswa didalam kemampuan berbicara dikelas dengan menggunakan metode Audiolingual dan kemampuan berbicara siswa di SMAN 1 Kuantan Hilir. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 205 orang dan pengambilan sampel menggunakan Teknik random sampling dengan penarikan sampel sebesar 25%. Sehingga jumlah sampel adalah 51 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan tes lisan. Teknis analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment. Hasil penelitian diperoleh rhitung - 0.182 < rtable (0.275) pada taraf signifikasi 5% maupun 0.232, pada taraf signifikasi 1%, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti terdapat pengaruh negatif persepsi siswa didalam kemampuan berbicara dikelas dengan menggunakan metode Audiolingual dan kemampuan berbicara siswa di SMAN 1 Kuantan Hilir. Itu berarti tidak ada hubungan yang signifikan dari persepsi siswa didalam kemampuan berbicara dikelas dengan menggunakan metode Audiolingual dan kemampuan berbicara siswa di SMAN 1 Kuantan Hilir. Kontribusi persepsi siswa didalam kemampuan berbicara dikelas dengan menggunakan metode Audiolingual dan kemampuan belajar siswa dalam penelitian ini diperoleh 3.3% dan berdasarkan penelitian yang relevan, ditemukan juga bahwa beberapa factor yang menyebabkan hubungan yang sangat lemah ini karena sangat kurangnya kosa kata, pengetahuan tata bahasa dan pengucapan dan kemampuan siswa dalam pengucapan metode drill tidak dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIZA AMELIA2015048201riza.amelia@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:27
Last Modified: 03 Jul 2024 06:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80436

Actions (login required)

View Item View Item