Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERENCANAAN PAJAK, PROFITABILITAS DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022)

WISNU MULYADI, - (2024) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERENCANAAN PAJAK, PROFITABILITAS DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, perencanaan pajak, profitabilitas dan biaya operasional terhadap pajak penghasilan badan terutang pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 11 sampel dengan periode penelitian 2020-2022. Jenis data menggunakan data sekunder, analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan alat bantu Eviews 12. Model regresi yang digunakan yaitu random effect model dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji T dan uji R-Squared. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel struktur modal, perencanaan pajak, profitabilitas dan biaya operasional berpengaruh terhadap pph badan terutang. Dari hasil penelitian ini juga diperoleh Koefisien Determinasi (R2) dengan nilai 0.747631 memiliki arti bahwa 74,76% pengungkapan pph badan terutang dijelaskan oleh variabel struktur modal, perencanaan pajak, profitabilitas dan biaya operasional. Sedangkan sisanya sebesar 25,24% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari model penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElisanovi, -1023086801elisanovi@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jul 2024 02:28
Last Modified: 02 Jul 2024 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80353

Actions (login required)

View Item View Item