Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, INTENSITAS ASET TETAP, MANAJEMEN LABA DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022)

PEDRO ALGANTARA, - (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, INTENSITAS ASET TETAP, MANAJEMEN LABA DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari profitabilitas, likuiditas, intensitas aset tetap, manajemen laba dan pertumbuhan penjualan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur sub-sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan manufaktur. Sampel adalah perusahaan manufaktur sub-sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, intensitas aset tetap dan manajemen laba berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Likuiditas dan Pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Pengujian Determinasi (R2) menunjukkan bahwa 38% penghindaran pajak dijelaskan oleh variabel-variabel profitabilitas, likuiditas, intensitas aset tetap, manajemen laba dan pertumbuhan penjualan sedangkan 62% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElisanovi1023086801elisanovi@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:29
Last Modified: 01 Jul 2024 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80309

Actions (login required)

View Item View Item