Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN ALOKASI DANA DESA (ADD) (STUDI KASUS DI DESA SIMPANG KUBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR)

AHMAD RINALDI, - (2024) AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN ALOKASI DANA DESA (ADD) (STUDI KASUS DI DESA SIMPANG KUBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Alokasi Dana Desa (ADD) (Studi Kasus di Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar) Oleh AHMAD RINALDI 11770315303 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan alokasi dana desa di desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer berupa wawancara dan observasi lansung serta data sekunder berupa dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan alokasi dana desa (ADD) sudah sesuai dengan prinsip akuntabilitas dan transparansi. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dari aparat pemerintah desa dan masyarakat desa yang menyatakan dalam aspek akuntabilitas di desa simpang kubu sudah sesuai karena adanya kontribusi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Walaupun pada aspek transparansi dinilai masih kurang karena pelaporan kepada masyarakat hanya berupa pembuatan banner atau baliho sedangkan melalui media elektronik seperti penggunaan web desa dan media sosial tidak digunakan sebagai media pelaporan kepada masyarakat. Dengan masih adanya kekurangan pada akuntabilitas dan transparansi pada pengelolaan alokasi dana desa namun pemerintah desa berusaha untuk sebaik mungkin dalam pembangunan desa. Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Alokasi Dana Desa(ADD)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRIMET, -2021097602Rimet@Uin-Suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:20
Last Modified: 01 Jul 2024 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80199

Actions (login required)

View Item View Item