Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Modul Ajar Digital Ilmu Pengetahuan Alam Dan Sosial Terintegrasi Keislaman Berbasis Flip Pdf Profesional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Kampar

Devi Purwati, - (2024) Pengembangan Modul Ajar Digital Ilmu Pengetahuan Alam Dan Sosial Terintegrasi Keislaman Berbasis Flip Pdf Profesional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Kampar. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf - Published Version

Download (27MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)

Abstract

ABSTRAK Devi Purwati (2024): Pengembangan Modul Ajar Digital Ilmu Pengetahuan Alam Dan Sosial Terintegrasi Keislaman Berbasis Flip Pdf Profesional Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Kabupaten Kampar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minimnya bahan ajar IPAS di SD yang terintegrasi dengan teknologi kekinian dan nilai-nilai Islam. Oleh katena itu penelitian ini bertujuan mengembangkan modul ajar digital IPAS terintegrasi keislaman berbasis flip pdf profesional dalam meningkatkan pemahaman siswa di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Kampar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, kuesioner, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan modul ajar digital Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial terintegrasi keislaman berbasis flip pdf profesional dapat digunakan dalam proses pembelajaran setelah melalui proses validasi dan dinyatakan layak dengan persentase kepraktisan sebesar 97,22% dengan kategori sangat praktis. Pengembangan modul ajar digital Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial terintegrasi keislaman berbasis flip pdf profesional efektif untuk digunakan dalam pembelajaran. Mayoritas siswa mengalami peningkatan yang mana dari 38 siswa, didapatkan sebanyak 76,32% mengalami kategori peningkatkan efektif dan hanya 23,68% mengalami kategori peningkatkan cukup efektif. Kata Kunci : Modul Ajar Digital, IPA, Keislaman, Flip PDF Profesional

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorABU ANWAR, -2017086701abu.anwar@uin-suska.ac.id
Thesis advisorYenni Kurniawati, -2012067401yenni.kurniawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jun 2024 07:12
Last Modified: 28 Jun 2024 07:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80166

Actions (login required)

View Item View Item