Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH LABEL HALAL HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HNI-HPAI DI KECAMATAN BENGKALIS

AFRIYADI, - (2024) PENGARUH LABEL HALAL HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HNI-HPAI DI KECAMATAN BENGKALIS. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS AFRIYADI.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)

Abstract

ABSTRAK Afriyadi (2024) : Pengaruh Label Halal, Harga dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Religiusitas Sebagai Variabel Intervening Pada Produk HNI-HPAI di Kecamatan Bengkalis Penulisan tesis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian secara parsial. Selanjutnya, untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian secara simultan. Dan untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan merek terhadap keputusan pembelian melalui religiuistas sebagai variable intervening. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitia ini dilakukan di Kecamatan Bengkalis dengan jumlah populasi sebanyak 71.360 jiwa. Kemudian, sampel yang diambil berjumlah 100 orang. Penggalian data penelitian ini melalui angket/kuesioner. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini diuji dengan metode SEM/PLS yang dioperasikan melalui program SMART/PLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pertama, secara simultan label halal berpengaruh namun dalam level struktural yang sedang/moderat. Kemudian, harga tiak berpengaruh dan dalam level struktural yang rendah. dan merek berpengaruh namun dalam level struktural yang sedang/moderat. Kedua, label halal, harga dan merek secara bersama atau parsial memiliki pengaruh koefesien yang besar terhadap keputusan pembelian. Ketiga, religiusitas tidak mengintervensi label halal terhadap keputusan pembelian dan bernilai rendah dalam level struktural. Kemudian, religiusitas mengintervensi harga terhadap keputusan pembelian namun bernilai rendah dalam level struktural. Dan religiusitas tidak mengintervensi merek terhadap keputusan pembelian dalam level struktural bernilai rendah. Kata Kunci : Label Halal, Harga, Merek, Religiusitas, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNURNASRINA2005048001nurnasrina@uin-suska.ac.id
Thesis advisorMULIA SOSIADY2017127601mulia.sosiady@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:09
Last Modified: 27 Jun 2024 04:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80012

Actions (login required)

View Item View Item