ROBBY ANANDA, - (2024) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INOVASI DALAM MEMBERIKAN KETERBUKAAN INFORMASI MELALUI WEBSITE DESA DI DESA SEBANGAR KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : ROBBY ANANDA Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Impementasi komunikasi inovasi dalam memberikan keterbukaan informasi melalui website desa sebangar kabupaten bengkalis Pada era percepatan digital ini memberikan masyarakat banyak manfaat dalam mengakses informasi. Pada peraturan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi menjadikan sebuah Lembaga pemerintahan wajib dalam memenuhi hak masyarakat. untuk mewujudkan implementasi keterbukaan informasi tersebut. Desa sebangar adalah sebuah desa di Kabupaten Bengkalis memiliki website desa sebagai pemenuhan keterbukaan informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan proses observasi dan wawancara berdasarkan 4 elemen menurut teori Everett M. Rogers. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi komunikasi inovasi dalam keterbukaan informasi melalui website resmi Desa Sebangar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah Desa Sebangar berkomitmen dalam memberikan keterbukaan informasi publik kepada Masyarakat. dengan adanya website desa informasi publik dan kebutuhan Masyarakat terpenuhi secara transparan dan efisien. Kata Kunci: Implementasi Komunikasi Inovasi, keterbukaan informasi publik, website Desa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2024 04:32 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jun 2024 04:32 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79962 |
Actions (login required)
View Item |