Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU DENGAN ORANG TUA

Aldha Wahyuliarni, Aldha (2024) PEMANFAATAN APLIKASI WHATSAPP DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU DENGAN ORANG TUA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kasus mahasiswa atau mahasiswi mengakhiri hidup di beberapa universitas yang berada di Indonesia karena berbagai faktor, salah satunya jarak antara mahasiswa dengan orang tua yang menjadi penghambat kurangnya komunikasi antarpribadi, mahasiswa dengan orang tua. untuk itu, di perlunya komunikasi antar pribadi dengan orang tua melalui pemanfaatan whatsapp. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan whatsapp dalam membangun komunikasi antara mahasiswa ilmu komunikasi dengan orang tua di uin suska riau, dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan yaitu teori komunikasi antarpribadi yang dikemukakan oleh Joseph A. Devito dan Teori New Media. Hasil penelitian menjelaskan bahwa antara mahasiswa ilmu komunikasi uin suska riau dengan orang tua masih terdapat beberapa kendala dalam proses komunikasi antarpribadi melalui pemanfaatan whatsapp, yaitu pertama, pada keterbukaan antara mahasiswa dengan orang tua masih kurang terbuka. kedua, sikap positif, dirasa masih kurang karena mahasiswa jarang dalam bertukar pikiran atau pandangan dengan orang tua. ketiga, kesetaraan, dirasa masih kurang karena jaringan yang menjadi penghambat dalam proses komunikasi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYANTOS, -2022017101-
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Whatsapp, Komunikasi Antarpribadi, Mahasiswa dengan Orang Tua
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:20
Last Modified: 26 Jun 2024 01:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79867

Actions (login required)

View Item View Item