Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, KELOMPOK REFERENSI DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MASYARAKAT KECAMATAN BINAWIDYA PEKANBARU

MELIA NATAZIA, - (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, KELOMPOK REFERENSI DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MASYARAKAT KECAMATAN BINAWIDYA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELIA NATAZIA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BRAND IMAGE, KELOMPOK REFERENSI DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE PADA MASYARAKAT KECAMATAN BINAWIDYA PEKANBARU Oleh: MELIA NATAZIA NIM : 12070120778 Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diubah menjadi Apple Computer. Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977, Namun Pada 9 Januari, 2007, kata "Computer" dihapus untuk Mencerminkan fokus Apple terhadap bidang Elektronik Setelah peluncuran iPhone. Penelitian ini dilakukan pada Masyarakat Kecamatan Binawidya Pekanbaru.Tujuan penelitian ini untuk menganalisa Pengaruh Brand Image, Kelompok Referensi Dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Pada Masyarakat Kecamatan Binawidya Pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jenis yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis kuantitatif tentang pengaruh antar variabel. Data penelitian di analisis menggunakan SPSS versi 25. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna Iphone di Kecamatan Binawidya Pekanbaru berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, Kelompok Referensi dan Perceived Quality berpengaruh terhadap KeputusanPembelian baik secara parsial maupun simultan. Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari kedua variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 64,7%, sedangkan sisanya 35,3% merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini. Kata Kunci :Brand Image, Kelompok Referensi, Perceived Quality dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAINUN MARDIAH, -2003127801ainun.mardiah@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:05
Last Modified: 24 Jun 2024 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79812

Actions (login required)

View Item View Item