Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SCANNING TECHNIQUE ABILITY AND THEIR READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT AT TELKOM VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU

CLEOFATRA UTAMI, - (2024) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SCANNING TECHNIQUE ABILITY AND THEIR READING COMPREHENSION ON REPORT TEXT AT TELKOM VOCATIONAL HIGH SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman siswa dalam mengaplikasikan teknik membaca sekilas pada saat membaca teks laporan. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif studi kasus. Dari 4 kelas dan total 120 siswa dari populasi, Peneliti mengambil satu kelas teknik komputer dan jaringan yang berjumlah 30 siswa di SMK TELKOM Pekanbaru sebagai sampel dengan menggunakan random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes membaca sekilas dan tes kemampuan membaca. Kuesioner terdiri dari 30 item pernyataan sebagai instrumennya. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan statistik deskriptif, analisis regresi linier sederhana dan rumus korelasi pearson product moment. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa skor rata-rata pada scanning teknik adalah 75.00. sedangkan hasil rata-rata skor pemahaman membaca siswa adalah 80.00. Dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana melalui SPSS 23.0 peneliti menemukan bahwa terdapat hubungan yang rendah antara teknik scanning siswa dan pemahaman membaca teks laporan di SMK Telkom Pekanbaru. Dikategorikan korelasi sedang dengan Koefisien 0,481.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurdiana, -2022088102nurdiana@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:40
Last Modified: 24 Jun 2024 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79745

Actions (login required)

View Item View Item