Faizah Haniyah, - (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA GREENSMOOTHIE FACTORY PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (BAB LENGKAP KECUALI BAB IV)
Bab Lengkap Kecuali Bab IV.pdf - Published Version Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV REPOSITORY.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Faizah Haniyah (2024): Pengaruh Green Product dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan pada GreenSmoothie Factory Pekanbaru Perspektif Ekonomi Syariah Latar belakang penelitian ini adalah semakin berkembangnya teknologi dan pengetahuan terdapat berbagai macam strategi pemasaran. yang dapat menciptakan loyalitas konsumen. Namun, tidak semua strategi pemasaran cocok terhadap suatu perusahaan. Perkembangan global yang selalu berubah memunculkan berbagai pembaruan dalam strategi pemasaran pada saat ini. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh green product dan brand image terhadap loyalitas pelanggan pada GreenSmoothie Factory Pekanbaru secara parsial dan simultan serta perspektif ekonomi syariah mengenai variabel-variabel tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 99 responden. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yang digunakan metode purposive sampling dengan rumus slovin. Data primer yang digunakan berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan menggunakan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial green product tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan hasil perhitungan t hitung (1,099)) < t tabel (1,66088) sedangkan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukkan dengan nilai signifikasi variabel Brand Image dengan nilai t hitung (5,286) > t tabel (1,66088). Hasil uji F analisis ANOVA nilai Fhitung (124,369) > F tabel secara (3,091) dengan singkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Dan koefien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,716. Artinya variabel green product (X1) dan brand image (X2) berpengaruh 71,6% terhadap loyalitas pelanggan (Y). Sementara sisanya 28,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Perspektif ekonomi syariah mengenai variabel ini sejalan dengan ekonomi islam yang memikirkan kemaslahatan lingkungan terhadap produk yang dihasilkan dan menjaga persepsi baik terhadap pelanggan. Kata Kunci : Green Product, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum 000 Karya Umum |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 03:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2024 03:22 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79686 |
Actions (login required)
View Item |