Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Riau oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Berdasarkan PERMENPAN RB NOMOR 14 tahun 2023

Antalya Wellington,, - (2024) Pelaksanaan Rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Riau oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Berdasarkan PERMENPAN RB NOMOR 14 tahun 2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

ABSTRAK Antalya Wellington, (2024): Pelaksanaan Rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Provinsi Riau oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Berdasarkan PERMENPAN RB NOMOR 14 tahun 2023 Penulisan Skripsi ini dilatarbelakangi bahwa Dalam Proses pergantian tenaga Honor menjadi ASN maka pemerintah melakukan proses Rekrutmen. Rekrutmen calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja melewati beberapa tahapan. Dalam proses Rekrutmen ini Pemerintah sangat berharap agar segala proses terjalan dengan baik. Setelah proses perekrutan ini muncul beberapa masalah terkait dengan perekrutan Guru Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2022 yang diantaranya Penempatan Guru yang lulus tidak sesuai. Penelitian ini yang digunakan adalah penelitian hukum empiris, dimana penulis secara langsung turun kelapangan untuk melakukan observasi mencari data yang diperlukan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data Primer yaitu merupakan data atau keterangan yang diperoleh langsung dari sumbernya, baik melalui wawancara, observasi, maupun laporan dalam bentuk dokumen tidak resmi yang kemudian diolah oleh peneliti.data sekunder adalah data yang diperoleh dari dokumen-dokumen resmi, buku-buku yang berhubungan dengan objek penelitian, dan Data Tersier adalah data yang memberikan petunjuk maupun penjelasan terhadap data Primer dan maupun sekunder, misalnya, kamus. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif Hasil dari penelitian ini adalah Pelaksanaan Rekrutmen Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja disini sudah terlaksana tetapi Penempatan guru yang sudah lulus tidak sesuai. Guru yang sudah lulus tetapi tidak sesuai dengan penempatan mereka masih tetap berupaya agar penempatan sekolah mereka bisa dirubah ke sekolah awal. Faktor yang mempengaruhi Pelaksanaan Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ada beberapa hal yaitu, Ketidaksesuaian data calon peserta, Kebutuhan Formasi tidak sesuai kondisi Lapangan, Kebijakan yang dinilai tidak Adil. Kata kunci : Rekrutmen, Guru Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNuraini Sahu, -2011075901nurainisahu@uin-suska.ac.id
Thesis advisorHellen Last Fitriani, -1023078202Fitrianihellenlast@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jun 2024 02:47
Last Modified: 21 Jun 2024 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79661

Actions (login required)

View Item View Item