RAHMAD HIDAYAT, - (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING INSTAGRAM DAN TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS ANXIETIVE SELF PHOTO STUDIO PEKANBARU PADA MAHASISWA DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
PENGARUH DIGITAL MARKETING INSTAGRAM DAN TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS ANXIETIVE SELF PHOTO STUDIO PEKANBARU PADA MAHASISWA DI KOTA PEKANBARU OLEH : RAHMAD HIDAYAT NIM.12070113110 ABSTRAK Fenomena peningkatan jumlah pengguna internet menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya industri pemasaran produk dan jasa digital. Pemanfaatan teknologi internet dalam dunia usaha membuat penyebaran informasi yang begitu cepat. Sosial media menjadi wadah bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Ada beberapa media social yang banyak digunakan pada saat ini yaitu Instagram dan Tiktok. Strategi digital marketing melalui media social mampu membentuk persepsi konsumen sehingga akan membantu konsumen mengingat produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh Digital Marketing Instagram dan Tiktok terhadap Brand Awareness Anxietive Self Photo Studio Pekanbaru pada mahasiswa di kota Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Pekanbaru yang menggunakan media sosial Instagram dan Tiktok dan tahu terhadap Anxietive Self Photo Studio. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik perposive sampling. Analaisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Digital Marketing Instagram dan Tiktok berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness Anxietive Self Photo Studio Pekanbaru pada mahasiswa di Kota Pekanbaru. Besar pengaruh Digital Marketing Instagram dan Tiktok terhadap Brand Awareness Anxietive Self Photo Studio Pekanbaru pada mahasiswa di Kota Pekanbaru ditunjukan dengan koefisien determinasi sebesar 0,645 (64,5%). Hasil ini menunjukan bahwa variabel Digital Marketing Instagram (X1) dan Digital Marketing Tiktok (X2) berpengaruh terhadap variabel Brand Awareness (Y). sedangkan sisanya 35,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Digital Marketing Instagram dan Tiktok, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 06:40 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2024 06:40 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79632 |
Actions (login required)
View Item |