LAILA RAFENDRA, - (2024) THE EFFECT OF SELF-REGULATED LEARNING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF 8th GRADE AT SMPS IT IDBS PINGGIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LAILA RAFENDRA.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
Abstract
ABSTRAK Laila Rafendra (2024) : Pengaruh Self-regulated learning terhadap Keterampilan Menulis Siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh self-regulated learning terhadap kemampuan menulis siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir. Khususnya dalam mengembangkan kemampuan Writing, dengan adanya self-regulated learning yang baik dapat membantu siswa menjadi lebih baik dalam Writing English. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan teknik cluster random sampling. Peneliti menggunakan dua kelompok pre-test dan post-test. Sampel penelitian ini terdiri dari 36 siswa. Dimana kelas 8 cerdas sebagai kelas eksperimen berjumlah 19 siswa, dan kelas 8 jujur sebagai kelas kontrol berjumlah 17 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan tes kepada responden. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus uji Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 29. Hasil analisis data menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada Kemampuan Menulis siswa yang diajar dengan menggunakan dan tanpa menggunakan Self-regulated learning, dimana Sig (2-tailed) 0,001 bernilai kurang dari 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak . Kesimpulannya siswa yang diajar dengan menggunakan strategi self-regulated learning dikategorikan pada tingkat sangat baik sedangkan siswa yang diajar tanpa self-regulated learning dikategorikan pada tingkat baik, dan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap siswa yang diajar dengan menggunakan self-regulated learning strategi. strategi pembelajaran terhadap kemampuan menulis siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2024 06:33 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2024 06:33 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79624 |
Actions (login required)
View Item |