Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF SELF-REGULATED LEARNING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF 8th GRADE AT SMPS IT IDBS PINGGIR

LAILA RAFENDRA, - (2024) THE EFFECT OF SELF-REGULATED LEARNING ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF 8th GRADE AT SMPS IT IDBS PINGGIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LAILA RAFENDRA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Abstract

ABSTRAK Laila Rafendra (2024) : Pengaruh Self-regulated learning terhadap Keterampilan Menulis Siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh self-regulated learning terhadap kemampuan menulis siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir. Khususnya dalam mengembangkan kemampuan Writing, dengan adanya self-regulated learning yang baik dapat membantu siswa menjadi lebih baik dalam Writing English. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan teknik cluster random sampling. Peneliti menggunakan dua kelompok pre-test dan post-test. Sampel penelitian ini terdiri dari 36 siswa. Dimana kelas 8 cerdas sebagai kelas eksperimen berjumlah 19 siswa, dan kelas 8 jujur sebagai kelas kontrol berjumlah 17 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan tes kepada responden. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus uji Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 29. Hasil analisis data menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan pada Kemampuan Menulis siswa yang diajar dengan menggunakan dan tanpa menggunakan Self-regulated learning, dimana Sig (2-tailed) 0,001 bernilai kurang dari 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak . Kesimpulannya siswa yang diajar dengan menggunakan strategi self-regulated learning dikategorikan pada tingkat sangat baik sedangkan siswa yang diajar tanpa self-regulated learning dikategorikan pada tingkat baik, dan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap siswa yang diajar dengan menggunakan self-regulated learning strategi. strategi pembelajaran terhadap kemampuan menulis siswa kelas 8 SMPS IT IDBS Pinggir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROSWATI2022017601roswati@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jun 2024 06:33
Last Modified: 21 Jun 2024 06:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79624

Actions (login required)

View Item View Item