Suhaima Yanti NST (2012) OPINI MASYARAKAT DESA GITI TERHADAP PELAYANAN PENGURUSAN ADMINISTRASI DI KANTOR CAMAT KABUN KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012103KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Setiap masyarakat yang tinggal disuatu daerah tidak terlepas dari yang namanya administrasi. Sejak didalam kandungan, lahir dan mati pun perlu yang namanya administrasi dan dalam administrasi ini selalu seiring dengan pelayanan dari pihak yang bersangkutan dengan administrasi tersebut. Namun dalam pelayanan ini masyarakat sering beropini terhadap pelayanan yang didapatkan, baik itu opini positif maupun opni yang negatif. Hal inilah yang terjadi pada masyarakat Desa Giti terhadap pelayanan administrasi di Kantor Camat Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Masyarakat banyak yang mengeluh tentang pelayanan dalam pembuatan surat untuk berbagai keperluan. Sering terjadi permasalahan dalam pembuatannya, baik dari segi waktu, biaya dan pelayanannya tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dari fenomena inilah penulis tertarik melakukan penelitian di Kantor Camat Kabun Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana opini masyarakat Desa Giti terhadap pelayanan pengurusan administrasi di Kantor Camat Kabun Kabupaten Rokan Hulu Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan dalam bentuk angka dan kalimat.mengenai ukuran sampel peneliti mengambil sampel sebanyak 10% dari jumlah populasi yang berjumlah 940 orang. Sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 94 orang populasi. Sedangkan teknik yang digunakan dalam penarikan sampel adalah sampel kuota atau Quota sample yaitu dengan cara menghubungi subjek yang memenuhi syarat ciri-ciri populasi dan biasanya yang dihubungi adalah subjek yang mudah ditemui sehingga pengumpulan datanya mudah dan terpenuhinya jumlah yang telah ditetapkan.Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, angket, dokumentasi.Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan tabel rekapitulasi jawaban responden yang selanjutnya dihitung persentase skor jawaban responden dengan menggunakan skala likert. Dari hasil analisa data yang dilakukan penulis, maka dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat Desa Giti terhadap pelayanan pengurusan administrasi di Kantor Camat Kabun adalah cukup baik dengan nilai persentase 53,25%. Skala pengukurannya yaitu jika 0%-20% Tidak baik, 21%-40% kurang baik, 41%-60% cukup baik, 61%-80% baik dan 81%-100% sangat baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 24 Sep 2016 16:55 |
Last Modified: | 24 Sep 2016 16:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7959 |
Actions (login required)
View Item |