HAYATUL RODHIA, - (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KERIPIK SINGKONG “EMAK CW” KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (17MB) | Preview |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Hayatul Rodhia (2024): PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KERIPIK SINGKONG EMAK CW KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk pada dasarnya berkaitan dengan perilaku konsumen. Keputusan pembelian konsumen merupakan bagian terpenting dalam kegiatan usaha, pada usaha keripik singkong “emak cw” kota pekanbaru terdapat jumlah konsumen yang berfluktasi pada tahun 2023. Sehingga manajemen perusahaan harus mempertimbangkan perilaku konsumen ini, terutama proses pengambilan keputusannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan customer experience terhadap keputusan pembelian pada usaha keripik singkong “emak cw” kota pekanbaru dalam perspektif ekonomi syariah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Dimana lokasi penelitian ini dilakukan di kota Pekanbaru, subjek penelitian ini adalah konsumen usaha keripik singkong "emak cw". Objek penelitian ini fokus pada bagaimana kualitas produk dan customer experience di usaha keripik singkong "emak cw" dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian berjumlah 4.318 . Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin berjumlah 98 orang. Teknik pengambilan sampel ialah teknik probability sampling dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner. Teknik analisis data menggunakan kuantitatif dengan bantuan SPSS V. 26. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas produk dan customer experience secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai adjusted R square sebesar 0,856, atau 85,6%, artinya variabel kualitas produk dan customer experience berpengaruh sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Dalam tinjauan ekonomi syariah kualitas produk keripik singkong "emak cw" Sudah baik dan memenuhi standar kehalalan. Dan pelayanan yg diberikan sudah sejalan dengan etika manajemen islam sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang baik. Kata kunci: Kualitas Produk, Customer Experience dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2024 03:47 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 Jun 2024 03:47 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79517 |
Actions (login required)
View Item |