Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CORPORATE IMAGE PADA BUSINESS CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA PEKANBARU

AISYAH LATIFATUL HUTAMI, - (2024) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CORPORATE IMAGE PADA BUSINESS CENTER HALAL NETWORK INTERNATIONAL HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Aisyah Latifatul Hutami, (2024) :Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Corporate Image Pada Business Centert Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia Pekanbaru 4 Perspektif Ekonomi Syariah. Citra Perusahaan akan tergantung pada cara perusahaan berinteraksi dan mengelola hubungan dengan konsumen dan pelanggan mereka. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah relationship marketing berpengaruh terhadap corporate image pada BC HNI HPAI Pekanbaru 4. Bagaimana relationship marketing terhadap corporate image pada BC HNI HPAI Pekanbaru 4 menurut ekonomi syariah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Lokasi Jalan Melati No.35, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau dengan populasi 600 orang konsumen yang menjadi member HNI HPAI Pekanbaru 4. Adapun Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling yaitu metode purposive sampling dengan rumus Slovin sebanyak 86 responden. Dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, kuesioner dan menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara relationship marketing terhadap corporate image pada BC HNI HPAI Pekanbaru 4. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana sebagai berikut Y = 10,355 + 0,821X, berdasarkan hasil uji hipotesis uji t diketahui bahwa nilai thitung > ttabel = 7,341>1,988, koefisien determinasi sebesar 39,1% yang artinya variabel relationship marketing berpengaruh terhadap variabel corporate image sebesar 39,1% dan 60,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain dan uji korelasi nilai R sebesar 63,5% yang artinya hubungan antara variabel relationship marketing dengan corporate image memiliki hubungan yang kuat. Tinjauan ekonomi syariah relationship marketing terhadap corporate image pada BC HNI HPAI Pekanbaru 4 sudah sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yaitu berintegerasi kejujuran, ketulusan, keadilan dan kepercayaan perusahaan kepada konsumen. Kata kunci : Relationship marketing, corporate image, ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAmrul Muzan2027027701muzan_1977@yahoo.com
Thesis advisorJonnius2016066803jonnius@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 20 Jun 2024 02:11
Last Modified: 20 Jun 2024 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79480

Actions (login required)

View Item View Item