Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN ONLINE COSTUMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI MARKETPLACE (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TUAH MADANI)

RESTURA NUR AZHARI, - (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN ONLINE COSTUMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI MARKETPLACE (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TUAH MADANI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BRAND AMBASSADOR, E-WOM, DAN ONLINE COSTUMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AZARINE DI MARKETPLACE (STUDI PADA MASYARAKAT KEC. TUAH MADANI) OLEH Restura Nur azhari 12070120614 Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating terhadap keputusan pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah Madani). Jenis penelitian adalah adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan program SPSS20. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah Madani). Hasil pengujian secara Simultan menunjukkan bahwa brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian produk Azarine di marketplace (studi pada Masyrakat kec.Tuah madani). nilai r square sebesar 0,351 atau 35,1%, menunjukkan bahwa variabel brand ambassador, e-wom, dan online costumer rating secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 35,1% terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sebesar 64.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Brand ambassador, e-wom, online costumer rating dan keputusan pembelian .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNURRAHMI HAYANI2024038301nurrahmi.hayani@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Jun 2024 03:07
Last Modified: 19 Jun 2024 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79467

Actions (login required)

View Item View Item