Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @TOP5_ID DALAM PENYEBARAN ILMU PENGETAHUAN

NURI AGUNG, - (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @TOP5_ID DALAM PENYEBARAN ILMU PENGETAHUAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggambarkan kejadian nyata atau fenomena menurut apa adanya pada saat penelitian dengan menjelaskan secara rinci dan mendalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial akun Instagram @top5_id dalam penyebaran ilmu pengetahuan. Data diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder serta dikumpulkan dengan teknik wawancara, obsertasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam penyebaran ilmu pengetahuan, akun media sosial instagram @top5_id berorientasi dari cara pandang masyarakat tentang akun tersebut yakni terkait pemanfaatannya dalam penyebaran ilmu pengetahuan dengan mengemas informasi menjadi bentuk menarik dan mudah dipahami. Dalam menentukan nilai fungsi dan manfaat, akun tersebut menyajikan informasi yang dekat dengan kebutuhan dan kehidupan masyarakat, serta memberikan sajian berupa ilmu pengetahuan dengan kemasan menarik dan ringan, sehingga masayarakat dapat dengan mudah memahami maksud dari pesan komunikasi yang disampaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJulis Suriani2022079101julis.surianisyofian@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jun 2024 03:15
Last Modified: 19 Jun 2024 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79464

Actions (login required)

View Item View Item