Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TEMAN SEBAYA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA KEMENTRIAN SOSIAL RI RUMBAI KOTA PEKANBARU

ANITA SYAFNUR, - (2024) PENGARUH TEMAN SEBAYA TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK BERHADAPAN DENGAN HUKUM (ABH) DI SENTRA ABISEKA KEMENTRIAN SOSIAL RI RUMBAI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V ANITA SYAFNUR.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V ANITA SYAFNUR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)

Abstract

ABSTRAK “Pengaruh Teman Sebaya Terhadap Kecerdasan Emosional Pada Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) Di Sentra Abiseka Pekanbaru” Oleh : Anita Syafnur Permasalahan Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH), merupakan salah satu isu sosial yang mendesak perhatian dimana dari tahun 2020-2023, Anak berkonflik dengan hukum mencapai angka 2.000 kasus. ABH sering mengalami tantangan emosional, psikologis, dan sosial yang kompleks. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Teman Sebaya Terhadap Kecerdasan Emosional Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) di Sentra Abiseka Pekanbaru. Dengan 30 responden yang diambil menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode total sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Selanjutnya berdasarkan uji-t diketahui bahwa terdapat pengaruh yang dignifikan antara variabel dibuktikan dengan hasil perhitungan uji-t sebesar 6.327, lebih besar dari t-tabel, yang disimpulkan bahwa (Ha) diterima dan (Ho) ditolak. Dari analisa data penelitian juga diperoleh besar pengaruh Teman Sebaya Terhadap Kecerdasan Emosional Anak Sebesar 58,8% dengan penagruh positif. Sedangkan 41,2% lainnya merupakan faktor lain yang mempengaruhi variabel (Y) Kecerdasan Emosional anak yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : Teman Sebaya, Kecerdasan Emosional, (ABH)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAZNI2010107003UNSPECIFIED
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 153 Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 19 Jun 2024 01:52
Last Modified: 19 Jun 2024 01:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79449

Actions (login required)

View Item View Item