Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA KELURAHAN MUARALEMBU KEC. SINGINGI

Reza Yuni Safitri, Reza (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA KELURAHAN MUARALEMBU KEC. SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen pengguna produk Scarlett Whitening di kelurahan muaralembu, kec. singingi. metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan secara acak (random sampling). Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dan menggunakan Program SPSS 25. Hasil uji penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Image berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian. Besar pengaruh Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pengguna produk scarlett whitening di kelurahan muaralembu, kec. singingi ditunjukkan dengan koefisien determinasi sebesar 0,590. Hal ini menunjukkan bahwa 59% Keputusan Pembelian di pengaruhi Viral Marketing, Celebrity Endorser, dan Brand Image dan sisanya sebesar 0,410 atau 41% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM. RACHMADI2005056901-
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:54
Last Modified: 14 Jun 2024 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79418

Actions (login required)

View Item View Item