Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT THE EIGHTH GRADE OF MTSS AL-HUDA PEKANBARU

HERLIA NURSYAHRINA, - (2024) THE EFFECT OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT THE EIGHTH GRADE OF MTSS AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (287kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan Teknik Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap pemahaman membaca teks deskriptif siswa di kelas VIII MTSS Al-Huda Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian pra-esperimental. Sampel penelitian ini diambil secara purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTSS Al-Huda Pekanbaru. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Peneliti menggunakan uji Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 24 dan eta square untuk menganalisis data Berdasarkan analisis data rumus uji-t. Nilaisig sebesar 0,000 maka dapat dinyatakan 0,00<0,05 berarti hipotesis nol (Ho) ditolak. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan penggunaan teknik Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap pemahaman membaca teks deskriptif siswa kelas VIII di MTSS Al-Huda Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRoswati, -2022017601roswati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:16
Last Modified: 14 Jun 2024 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79400

Actions (login required)

View Item View Item