Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SELF EFFICACY, GOAL ORIENTATION, OBEDIENCE PRESSURE DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGEMENT (Studi Empiris pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru)

DINDA DWI ASTUTI, - (2024) PENGARUH SELF EFFICACY, GOAL ORIENTATION, OBEDIENCE PRESSURE DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGEMENT (Studi Empiris pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB IV DINDA DWI ASTUTI.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV DINDA DWI ASTUTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SELF EFFICACY, GOAL ORIENTATION, OBEDIENCE PRESSURE DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP AUDIT JUDGEMENT (Studi Empiris pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru) Oleh : Dinda Dwi Astuti Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Self Efficacy, Goal Orientation, Obedience Pressure dan Kompleksitas Tugas terhadap Audit Judgement. Auditor memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan laporan keuangan yang wajar. Dengan melakukan audit secara menyeluruh dan objektif, auditor membantu meminimalkan risiko kesalahan atau kecurangan dalam pelaporan keuangan, sehingga memastikan bahwa informasi yang disajikan dalam laporan keuangan adalah akurat, transparan, dan dapat dipercaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh auditor yang bekerja di kantor akuntan publik kota Pekanbaru. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan langsung dari jawaban atas pertanyaan dalam kuisioner yang disebar kepada responden. Data tersebut dianalisis dengan metode regresi linier berganda dan diolah menggunakan program SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompleksitas Tugas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Audit Judgement, sedangkan Self Efficacy, Goal Orientation dan Obedience Pressure secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Audit Judgement. Dan secara simultan Self Efficacy, Goal Orientation, Obedience Pressure dan Kompleksitas Tugas memiliki pengaruh terhadap Audit Judgement. Kata Kunci : Audit Judgement, Self Efficacy, Goal Orientation, Obedience Pressure dan Kompleksitas Tugas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMULIA SOSIADY, -=2017127601muliasosiady@yahoo.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:00
Last Modified: 14 Jun 2024 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79397

Actions (login required)

View Item View Item