REZA BASTIAN, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Reza Bastian, (2024) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sinektik terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran sinektik terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Penelitian in menggunakan jenis penelitian quasy eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 77 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 61 siswa yang terdiri dari kelas XI MIA dan XI IIS. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji t. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran sinektik terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar. Berdasarkan hasil one sampel t-tes maka diperoleh t hitung > t tabel (4, 627 > 1,671) dan dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Sinektik, Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jun 2024 03:35 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jun 2024 03:35 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79287 |
Actions (login required)
View Item |