Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PROGRAM KIPRAH INDONESIA DI PRO 1 RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) PEKANBARU SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MENDUKUNG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

NURUL LATIFA ADRI, - (2024) PERAN PROGRAM KIPRAH INDONESIA DI PRO 1 RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) PEKANBARU SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MENDUKUNG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK NAMA : NURUL LATIFA ADRI NIM : 12040322094 JUDUL : PERAN PROGRAM KIPRAH INDONESIA DI PRO 1 RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) PEKANBARU SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MENDUKUNG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Radio merupakan salah satu media massa elektronik yang berfungsi sebagai penyampai informasi kepada khalayak luas. Dengan perkembangan zaman, radio saat ini tidak hanya sebagai penyampai informasi namun juga sebagai bentuk kebutuhan baik pribadi, sosial maupun lingkungan. Setiap stasiun radio memiliki banyak program yang tentu menjadi saluran yang dapat membagikan informasi baik dari segala umur dan kalangan. Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran program siaran Kiprah Indonesia di Pro 1 stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru sebagai media informasi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat. Dengan sampel informan yaitu penanggung jawab program Kiprah Indonesia, Koordinator bidang perencanaan Pro 1 RRI Pekanbaru, Penulis serta penyiar program siaran Kiprah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Dari hasil penelitian ini maka dapat ditarik kesimpulan bahwa program Kiprah Indonesia ini memiliki peran besar sebagai media informasi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Dengan mengetahui program dan prosesi dari kegiatan program itu sendiri hingga feedback masyarakat yang tangkap dalam mengimplementasikan informasi yang disampaikan. Kata Kunci: Radio, Program Kiprah, Informasi, Pemberdayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUSTAFA2016088103mustafa@uin-suska.ac.id -
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:54
Last Modified: 11 Jun 2024 02:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79267

Actions (login required)

View Item View Item