Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PENGAMALAN AGAMA JAMAAH MASJID ARAFAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS PROVINSI RIAU

REVA AMELIA PUTRI, - (2024) UPAYA PENGURUS DALAM MENINGKATKAN PENGAMALAN AGAMA JAMAAH MASJID ARAFAH KECAMATAN MANDAU KABUPATEN BENGKALIS PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh persoalan bagaimana upaya yang dilakukan pengurus Masjid untuk meningkatkan pengamalan agama jamaah Masjid Arafah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, permasalahan penelitian ini adalah apa yang dilakukan pengurus Masjid Arafah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam meningkatkan pengamalan agama jamaah. Informan penelitian ini berjumlah tujuh orang. Data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, juga dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif yang berbentuk deskriptif. Masjid Arafah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis merupakan ikon kota Duri untuk dikunjungi masyarakat tempatan maupun masyarakat yang melintas didepan jalan Hangtuah dengan memiliki desain megah dan unik. Hasil penelitian terdapat bahwa upaya yang dilakukan pengurus Masjid dalam meningkatkan pengamalan agama jamaah adalah dengan cara meningkatkan program dakwah, yaitu dengan cara meningkatkan meningkatkan kagiatan kajian yang telah pengurus Masjid adakan, selanjutnya dengan cara meningkatkan kualitas sarana dan prasarana Masjid, kemudian meningkatkan Pendidikan jamaah Masjid Arafah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengalis Provinsi Riau. Dengan adanya beberapa kegiatan yang diadakan pengurus Masjid dapat menjadi daya tarik jamaah Masjid Arafah untuk ikut serta dalam kegiatan yang ada dan aktif hingga saat ini. Kata Kunci: Upaya, Pengurus Masjid, Masjid Arafah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKHAIRUDDIN, -2017087204UNSPECIFIED
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jun 2024 01:22
Last Modified: 11 Jun 2024 01:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79238

Actions (login required)

View Item View Item