Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Diversifikasi Bisnis, Derivatif Keuangan, Dan Thin Capitalization Terhadap Penghindaran Pajak ( Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2022)

RANDA PRATAMA, - (2024) Pengaruh Diversifikasi Bisnis, Derivatif Keuangan, Dan Thin Capitalization Terhadap Penghindaran Pajak ( Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Skripsi Randa Pratama___.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh diversifikasi bisnis, derivatif keuangan, dan thin capitalization terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 35 perusahaan dengan metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunkan regresi data panel yang terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. Pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi data panel secara parsial variabel diversifikasi bisnis berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan variabel derivatif keuangan dan thin capitalization tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Kontribusi variabel independen pada penelitian dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap penghindaran pajak sebesar 53,97%, sedangkan masih banyak variabel lain yangdapat mempengaruhi penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZIKRI AIDILLA SYARLI2023059401zikri.aidilla.syarli@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Jun 2024 02:58
Last Modified: 11 Jun 2024 02:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79226

Actions (login required)

View Item View Item