Muhammad Fadhil Ikhsan, Ikhsan (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE LOKOS.ME DI KOTA PEKANBARU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi yang telah mengubah pola masyarakat dalam melakukan interaksi bisnis, ekonomi dan sosial.. Melihat fenomena tersebut usaha skincare lokos.me Pekanbaru menyiapkan diri sebagai fasilitator dalam menjembatani kebutuhan skincare bagi khalayak umum terutama bagi kaum wanita. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare lokos.me di Kota Pekanbaru dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare lokos.me di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tulisan atau lisan dari orang-orang yang perilakunya dapat diamati. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me di Kota Pekanbaru, hasil dari penelitian ini dapat memberikan pemahaman berbagai pihak terkait mengenai strategi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me di Kota Pekanbaru menurut perspektif Ekonomi Syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang dilakukan oleh Lokos.me dalam meningkatkan penjualan produk skincare Lokos.me sebagai berikut: pertama, menggunakan sosial media sebagai wadah promosi digital marketing dengan menerapkan testimoni-testimoni jujur dari pengguna produk yang ada. Kedua, menggandeng selebgram-selebgram yang memiliki pengaruh di platfrom sosial media instagram untuk melakukan review produk skincare Lokos.me. Dalam tinjauan ekonomi syariah, strategi digital marketing Lokos.me ditemukan bahwa penerapan digital marketing sudah sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam yang artinya sepanjang hal tersebut dapat dijamin dan penyimpangan dalam suatu transaksi apapun dalam pemasaran syariah di perbolehkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Meningkatkan, Penjualan, Ekonomi Syariah, | ||||||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 000 Karya Umum |
||||||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||||||
Date Deposited: | 11 Jun 2024 02:43 | ||||||||||||||||
Last Modified: | 11 Jun 2024 02:47 | ||||||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79219 |
Actions (login required)
View Item |