Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGKINANG

Norhapilah, Norhapilah (2024) PENGARUH KOMPETENSI, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan kompetensi, lingkungan kerja ,dan motivasi terhadap kinerja pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang,dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi, lingkungan kerja dan motivasi terhadap pegawai. Dalam penelitian ini peneulis menyebarkan kuesioner kepada 129 responden dengan metode purposive sampling. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan menggunakan program olahan data SPSS V.26.Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa kompetensi (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai (Y), lingkungan kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai (Y),serta motivasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen.Hasil Koefisien Determinasi (R²) menunjukkan bahwa besarnya pengaruh dari variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikatnya sebesar 79,9 % dan sisanya sebesar 20,1 % merupakan variabel lain yang tidak diteliti kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDevi Deswimar2027127701-
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Lingkungan Kerja Dan Motivasi , Kinerja Pegawai dan Pengaruh
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Jun 2024 08:03
Last Modified: 07 Jun 2024 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79202

Actions (login required)

View Item View Item