Dina Fajria (2012) PENGARUH KEPEMIMPINAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR EKONOMI ANAK DI DESA SUNGAI TONANG KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_201219.pdf Download (581kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di lakukan di desa sungai tonang kecamatan kampar utara kabupaten kampar, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan orang tua terhadap motivasi belajar ekonomi anak di desa sungai tonang kecamatan kampar utara kabupaten kampar. Populasi penelitian ini adalah anak-anak SMA yang ada di desa sungai tonang kecamatan kampar utra kabupaten kampar, karena jumlah populasinya 75 orang penulis tidak menarik sampel, jadi semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan orang tua terhadap motivasi belajar ekonomi anak yaitu menggunakan angket, dan untuk mendaptkan informasi yang berhubungan dengan desa yaitu dengan menggunakan dokumentasi, untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kepemimpinan orang tua terhadap motivasi belajar ekonomi anak. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa 1. Pengaruh kepemimpinan orang tua tergolong kategori tinggi, secara kuantitatif persentase di peroleh 71,48%. 2. Motivasi belajar ekonomi anak di Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar tergolong kategori tinggi yakni sebesar 67,39%. Ada pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan orang tua terhadap motivasi belajar ekonomi anak di Desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Secara komulatif di peroleh skor hasil analisis secara korelasi sebesar 0,255 lebih besar dari nilai table “r” Product moment pada taraf sugnifikan 5% yaitu 0,232
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 06:34 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 06:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7917 |
Actions (login required)
View Item |