Yosi Mardaleni (2012) PENGARUH MATERI PENYIMPANGAN SOSIAL PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TERPADU TERHADAP PERILAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_201214.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Materi yang diajarkan oleh guru adalah mengenai tentang masalah penyimpangan sosial, karena penyimpangan sosial itu sendiri terjadi akibat ketidaksesuaian nilai dan norma yang berlaku di sekolah. Penulis ingin mengetahui Apakah Ada Pengaruh Materi Penyimpangan Sosial Terpadu Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Terhadap Perilaku Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik korelasi product moment yaitu menggunakan data interval dan ratio dengan persyaratan tertentu dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS 16.0 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa sebesar 150 siswa kemudian diambil sampel 39 orang siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Materi Penyimpangan Sosial Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Terhadap Perilaku Siswa di SMP Negeri 3 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, dengan menggunakan bahwa ro = 0.454 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf 5% dan taraf 1% 0.454>0.418<0.325.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 03:39 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7914 |
Actions (login required)
View Item |