Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

LAYANAN INFORMASI DALAM MEMBINA KETAKWAAN KLIEN PECANDU NARKOBA DI INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR (IPWL) YAYASAN MERCUSUAR KOTA PEKANBARU

ASKI ABSAR, - (2024) LAYANAN INFORMASI DALAM MEMBINA KETAKWAAN KLIEN PECANDU NARKOBA DI INSTITUSI PENERIMA WAJIB LAPOR (IPWL) YAYASAN MERCUSUAR KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FUL KECUALI BAB V ASKI ABSAR.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V ASKI ABSAR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)

Abstract

ABSTRAK Layanan Informasi Dalam Membina Ketakwaan Klien Pecandu Narkoba Di Institusi Penerima Wajib Lapor ( IPWL) Yayasan Mercusuar Kota Pekanbaru. Oleh : Aski Absar Pada tahun 2019 BNN (Badan Narkotika Nasional) menyatakan bahwa Provinsi Riau menangani 1.817 kasus narkoba dengan 2.496 tersangka. Pecandu narkoba mengalami gangguan fisik serta psikis yang bisa saja melukai dirinya sendiri dan orang lain. Untuk Penyalahgunaan narkoba sudah tidak asing lagi di Negara Indonesia, banyak kalangan mulai dari usia remaja hingga dewasa telah termasuk sebagai pengguna narkoba. Hal ini sudah menjadi masalah global yang telah merambah ke seluruh pelosok Indonesia baik secara geografis maupun demografis. Penggunaan narkoba sangat berdampak negatif bagi penggunanya baik secara fisik, psikis, ekonomi,sosial, dan lain sebagainya yang sangat berdampak buruk pada diri seseorang hingga dapat membahayakan kehidupan manusia dan menimbulkan kematian. Maka dari itu perlu adanya layanan informasi yang akan diberikan oleh konselor terhadap klien pecandu narkoba sebagai acuan buat mereka. Terutama dalam membina ketakwaan sipecandu narkoba tersebut. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa klien di IPWL yayasan mercusuar ternyata rata-rata arahan dari kapolsek tempat mereka ditahan/ditangkap. Klien pecandu narkoba di IPWL yayasan mercusuar pada dasarnya mereka awal mula mengenal narkoba adalah factor lingkungan. Selain factor lingkungan hal utama yang membawa mereka kepada narkoba adalah masalah yang mereka hadapi. Kata Kunci : Layanan Informasi, Klien, Pecandu Narkoba, Membina Ketakwaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRAHMAD1012127804viera_aa@yahoo.co.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:22
Last Modified: 04 Jun 2024 04:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79120

Actions (login required)

View Item View Item