Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT) Nusantara Kota Pekanbaru

Dzikra Fauziyyah, - (2024) Penerapan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT) Nusantara Kota Pekanbaru. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (912kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)

Abstract

ABSTRAK Dzikra Fauziyyah, (2024): Penerapan Kualitas Pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah di Baitul Maal Wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT) Nusantara Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru merupakan lembaga keuangan syariah yang tentunya tidak luput dengan adanya sistem pelayanan untuk kemajuan BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru sendiri. BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru, memberikan service excellent kepada nasabah nasabahnya agar mereka puas dan senang telah bekerjasama dengan BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru, Penelitian ini dilakukan di BMT UGT Nusantara Cabang Kota Pekanbaru. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan nasabah di Baitul Maal Wat Tamwil usaha gabungan terpadu Nusantara Kota Pekanbaru. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat penerapan kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan nasabah di Baitul maal wat tamwil usaha gabungan terpadu Nusantara Kota Pekanbaru. Menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk fokus pada pengamatan yang mendalam. Sabjek dalam penelitian ini adalah pimpinan, karyawan di BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru. Adapun informan dalam penelitian ini berjumlah 1 orang yaitu: AOSP BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru. Teknik pemgumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan teknik dokumentasi. Kemudian Analisa data, dalam metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah pelayanan yang diberikan oleh BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru sebagian pegawai sudah melakukan pekerjaannya sesuai dengan sop hanya saja masih ada yang melakukan pekerjaanya tidak sesuai dengan sop sehingga hal tersebut berdampak kepada nasabah dengan demikian terdapat banyak keluhan dari nasabah. Tentang pelayanan yang diberikan pegawai kurangnya respons dalam berkomunikasi kepada nasabah. untuk mengatasi keluhan tersebut perlu adanya peningkatan pelayanan demi kepuasan nasabah dengan cara menerapkan kualitas pelayanan yang baik. Faktor pendukung penerapan kualitas pelayanan yang dapat meningkatkan kepuasan nasabah meliputi, meningkatkan mutu kualitas pelanggan. Sementara itu Faktor penghambatnya kurangnya SDM untuk mengikuti perkembangan yang ada pada saat ini sehingga masyarakat kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan BMT UGT Nusantara Kota Pekanbaru. Kata kunci: Penerapan , BMT, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorZuraidah, -2013087101zuraida@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDRustam, -2015028601tunrustham@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Jun 2024 02:59
Last Modified: 06 Jun 2024 02:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79118

Actions (login required)

View Item View Item