Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PADA ANAK KORBAN PENCABULAN SEKSUAL DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK KABUPATEN KAMPAR

Nur Ulya Jannah, Ulya (2024) PELAKSANAAN KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PADA ANAK KORBAN PENCABULAN SEKSUAL DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rasa takut,cemas yang mendalam, yang berdampak negatif pada kelangsungan hidup anak yang menjadi korban pencabulan seksual, yang bisa membuat kurangnya percaya diri, sehingga dibutuhkan yang namanya peran konselor dalam membantu klien meningkatkan percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan konseling individu dalan meningkatkan percaya diri pada anak korban pencabulan seksual di UPTD PPA Kab Kampar. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.Informan penelitian UPTD PPA Kabupaten kampar, psikolog UPTD PPA Kabupaten kampar dan 2 anak yang menjadi korban kasus pencabulan seksual di UPTD PPA Kabupaten kampar. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pelaksanaan konseling individu Dalam Meningkatkan percaya diri Pada Anak Korban pencabulan Seksual dengan menggunakan konseling individu, proses dan tahapan, antara lain: tahap awal di mana konselor dapat membangun hubungan konseling dengan anak (building raport) untuk mengetahui kondisi anak. Tahap kedua, konselor mencoba menjelajahi dan mengeksplorasi masalah serta kepedulian anak dan lingkungan nya dalam mengatasi masalah tersebut dengan beberapa ilmu yang telah dimiliki oleh para konselor. Di tahap akhir, strategi konselor dalam hasil proses konseling sudah bisa dilihat keberhasilannya dengan indikator meningkatnya percaya diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSILAWATI, -2002096901UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Pencabulan Seksual Pada Anak
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Jun 2024 08:00
Last Modified: 05 Jun 2024 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79115

Actions (login required)

View Item View Item