Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS'MOTIVATION ON USING ONLINE PLATFORM IN ENGLISH LEARNING AT THE 8TH GRADE OF SMPIT AL FITYAH PEKANBARU

MIFTAHUL JANNAH, - (2024) AN ANALYSIS OF STUDENTS'MOTIVATION ON USING ONLINE PLATFORM IN ENGLISH LEARNING AT THE 8TH GRADE OF SMPIT AL FITYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
THESIS MIFTAHUL JANNAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Miftahul Jannah, (2024) : Analisis Motivasi Siswa Menggunakan Platform Online dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Kelas 8 SMPIT Al-Fityah Pekanbaru. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris menggunakan platform online, apa jenis motivasi mereka motivasi intrinsic atau ekstrinsik serta bagaimana motivasi belajar yang mereka alami. Terdapat 3 platform online yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris yaitu Quizizz, Kahoot and Google form di kelas VIII SMPIT Al-Fityah Pekanbaru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan deskriptif kualitatif untuk menyelidiki motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris menggunakan platform online. Instrumen yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Data observasi dikumpulkan dari 2 kelas dengan masing-masing berjumlah 25 orang. Hasil observasi menunjukan bahwa para siswa memiliki motivasi intrinsik lebih tinggi dibanding motivasi ekstrinsik. Dengan kata lain motivasi belajar yang berasal dari dalam diri siswa lebih tinggi dibandingkan motivasi yang berasal dari luar siswa. Disamping itu, hasil wawancara menunjukan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris menggunakan platform online pada setiap aspek ARCS (Attention, Relevance, Confidence, and Satisfaction).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHarum Natasha2001038201,harum.natasha@uin-suska.ac.id
Subjects: 400 Bahasa
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:57
Last Modified: 04 Jun 2024 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79108

Actions (login required)

View Item View Item