Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PHOTOCOPY DAN PRINTING MAHASISWA DI JALAN BULUH CINA GARUDA SAKTI PANAM PEKANBARU

WIRA SAPUTRA, - (2024) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PHOTOCOPY DAN PRINTING MAHASISWA DI JALAN BULUH CINA GARUDA SAKTI PANAM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wira Saputra Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Photocopy Dan Printing Mahasiswa Di Jalan Buluh Cina Garuda Sakti Panam Pekanbaru Menghadapi perkembangan teknologi dan keberagaman inovasi baru pada para pedagang dari berbagai kalangan, menjadikan persaingan pasar semakin meningkat. Pengusaha Photocopy dan printing berupaya meningkatkan jumlah pengunjung dengan mengadakan perbaikan pada toko, mengadakan inovasi pada penampilan karyawan, hingga perbaikan pada tampilan media sosial atau e-commers. Upaya yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menarik perhatian publik atau masyarakat agar datang ke Toko.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah sebuah metode riset atau metode penelitian yang bersifat menggambarkan (deskriptif) dan cendrung menggunakan analisis terhadap suatu permasalahan. Teori yang digunakan adalah teori 4P dari kotler dan amstrong. Kesimpulan dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa aspek-aspek komunikasi pemasaran, seperti promosi melalui media sosial, kerjasama dengan lembaga pendidikan, dan penyediaan diskon khusus untuk mahasiswa, memberikan dampak positif terhadap persepsi mahasiswa terhadap usaha photocopy dan printing ini. Strategi pemasaran yang terintegrasi dengan konsep operasional Product, Price, Place, dan Promotion mampu menciptakan sinergi yang membawa dampak sinergis dan meningkatkan daya tarik usaha di mata mahasiswa. Kata kunci: Implementasi, Komunikasi dan Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUSMAN1026058602Usman86@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:46
Last Modified: 04 Jun 2024 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79097

Actions (login required)

View Item View Item