Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMUTIHAN PAJAK SEPEDA MOTOR PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) SAMSAT KUBANG JAYA DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK DI KABUPATEN KAMPAR

HANIFAH SALSABILA, - (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMUTIHAN PAJAK SEPEDA MOTOR PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) SAMSAT KUBANG JAYA DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMUTIHAN PAJAK SEPEDA MOTOR PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) SAMSAT KUBANG JAYA DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK DI KABUPATEN KAMPAR Oleh: HANIFAH SALSABILA NIM. 12O70520620 ABSTRAK Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan banyak melakukan pembangunan di semua aspek untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera. Dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional tentu bukan tugas yang mudah dikarenakan setiap daerah di Indonesia memiliki kondisi geografis, jumlah penduduk, adat istiadat dan potensi sumber daya yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Oleh karena itu, pemerintah membentuk suatu peraturan dengan diberlakukannya proses pembayaran pajak yang berguna untuk keberlangsungan pembangunan nasional di indonesia. Namun, masih banyak masyarakat tidak taat dalam membayar pajak. Kemudian pemerintah mengadakan program pemutihan pajak guna untuk meringankan beban denda pajak pada setiap masing-masing masyarakat. Penelititan ini dilaksanakan di UPT Samsat Kubang Jaya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi yang dilakukan oleh UPT Samsat Kubang Jaya dalam program pemutihan pajak sepeda motor dan faktor-faktor kendala dalam implementasi program pemutihan pajak sepeda motor tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi program pemutihan pajak sepeda motor di UPT Samsat Kubang Jaya yang diukur menggunakan indikator menurut Smith yaitu: (1) Idealized Policy (pola interaksi), sudah cukup efektif (2) Target Group (sasaran target), sudah cukup efektif (3) Impementing Organization (badan-badan pelaksana), sudah cukup efektif (4) Environmental Factor (faktor lingkungan) dinilai masih kurang. Kata kunci: Implementasi, Pajak, Pemutihan Pajak Sepeda Motor, Kepatuhan Masyarakat dalam Membayar Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWENI PUJI HASTUTI2017088101weni.puji.hastuti@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:50
Last Modified: 03 Jun 2024 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79086

Actions (login required)

View Item View Item