Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN ROKAN HILIR DALAM MENANGANI PARKIR LIAR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG KETERTIBAN UMUM (Studi Di Kecamatan Bagan Sinembah)

WINDRI FAUZIYYAH HIKMAH, - (2024) PERAN DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN ROKAN HILIR DALAM MENANGANI PARKIR LIAR BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NOMOR 3 TAHUN 2014 TENTANG KETERTIBAN UMUM (Studi Di Kecamatan Bagan Sinembah). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan terhadap Peran Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Kecamatan Bagan Sinembah dalam mengatasi parkir liar yang masih banyak terjadi. Adanya parkir liar dapat menimbulkan resiko terjadinya kemacetan di jalan. Dimana adanya ketidakseimbangan pada jaringan lalu lintas yang ada dan berlangsung. Persediaan akan ruang parkir dapat dikatakan sangat tidak cukup atau terbatas. Penyediaan akan ruang parkir yang tidak memadai akan menimbulkan kemacetan karna masyarakat cenderung akan menggunakan ruang milik jalan atau badan jalan sebagai tempat parkir. Tujuan penulisan skripsi ini yaitu untuk mengetahui Peran Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Dalam Menangani Parkir Liar Di Kecamatan Bagan Sinembah Dan Faktor Penghambat Dinas Perhubungan Dalam Menangani Parkir Liar Yang Terjadi Di Kecamatan Bagan Sinembah. Jenis penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian yaitu penelitian hukum empiris dengan menggunakan metode teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir. Peran Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Kecamatan Bagan Sinembah dalam mengatasi parkir liar yaitu dengan pengawasan terhadap penyediaan lahan parkir, dan melakukan patroli serta razia agar dapat menindaklanjuti pengendara yang melanggar aturan yang sudah di tentukan. Terdapatnya beberapa kendala yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir Kecamatan Bagan sinembah yaitu masyarakat yang masih acuh tak acuh terhadap aturan yang sudah di tentukan, dan Kata Kunci: Dinas Perhubungan, Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hilir Nomor 3 tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNuraini Sahu2011075901nurainisahu1959@gmail.com
Thesis advisorRudiadi2004089004rudiadi.r@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 03 Jun 2024 08:07
Last Modified: 03 Jun 2024 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79076

Actions (login required)

View Item View Item