ULFA NURANISSA, - (2024) THE CHALLENGES IN TEACHING ENGLISH IN JUNIOR HIGH SCHOOL IN SOUTHERN THAILAND: A CASE STUDY OF INDONESIAN PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI ULFA NURANISSA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (941kB) |
Abstract
ABSTRAK Ulfa Nuranissa, (2024) : Tantangan dalam mengajar Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama di Thailand Selatan: Studi Kasus terhadap Guru Bahasa Inggris Prajabatan Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki tantangan dan untuk mengetahui alasan mengapa guru Bahasa Inggris Pra-jabatan Indonesia menghadapi tantangan dalam mengajar Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2023 di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau. Data dikumpulkan dari tiga partisipan. Mereka adalah guru Bahasa Inggris Pra-jabatan Indonesia yang merupakan mahasiswa dari Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu, kuisioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 3 kategori tantangan dalam mengajar Bahasa Inggris yang di hadapi oleh Guru Bahasa Inggris Pra-jabatan Indonesia. Kategori pertama adalah tantangan yang muncul dari sisi siswa, yaitu kurangnya kosakata siswa, kurangnya konsentrasi siswa, rasa bosan, kurang disiplin, dan masalah berbicara. Kategori kedua adalah tantangan dari sisi guru Bahasa Inggris Pra-jabatan, yaitu kurangnya pelatihan guru dan jarangnya penggunaan IT dalam pengajaran. Kategori ketiga adalah tantangan yang muncul dari sisi lainnya, yaitu fasilitas yang tidak memadai dan keterbatasan waktu. Alasan guru Bahasa Inggris Pra-jabatan menghadapi tantangan adalah yang pertama dari sisi siswa, yaitu dipengaruhi oleh bahasa pertama siswa, kurangnya pemahaman dalam Bahasa Inggris, sengaja datang terlambat, kurang percaya diri, dan takut membuat kesalahan dalam pengucapan kata. Kedua, dari sisi guru Bahasa Inggris Pra-jabatan, yaitu pengalaman pertama mengajar Bahasa Inggris dan fasilitas yang tidak memadai. Ketiga, dari sisi lainnya, yaitu terbatasnya media pengajaran dan singkatnya waktu dalam mengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 02 Jun 2024 04:02 | ||||||||
Last Modified: | 02 Jun 2024 04:02 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/79038 |
Actions (login required)
View Item |