Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

Julis Suriani (2013) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201371KOM.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Kualitas hasil pendidikan sangat tergantung dari proses pelaksanaan pembelajaran, karena itu komunikasi instruksional atau komunikasi pendidikan sebagai dasar pengetauhuan tentang pentingnya komunikasi dalam proses belajar mengajar atau pendidikan menjadi sangat penting. Bentuk pelaksanaan komunikasi instruksional ini dimulai dari awal, saat pelaksanaan bahkan pada akhir pembelajaran yang berupa hasil evaluasi tercapainya tujuan pembelajaran yang disepakati oleh pembelajar dan pengajar. Permasalahan Penelitian ini adalah bagaimana implementasi komunikasi instruksional yang dilakukan oleh guru SMP Islam As-Shofa dalam proses belajar mengajar? Lokasi penelitian ini di jalan. Tuanku Tambusai Ujung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetauhui bagaimana implementasi komunikasi instruksional dalam proses belajar mengajar di sekolah SMP Islam As-Shofa Pekanbaru.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi setelah data terkumpul penulis melakukan analisa data dengan metode kualitatif deskriptif. Yang menjadi Key Informan dalam penelitian ini adalah pegawai SMP Islam As-Shofa diantaranya WK.Kurikulum, WK. Sarana Prasarana, guru Bidang study ujian nasional berdasarkan Dari hasil penelitian menunjukkan guru-guru SMP Islam As-Shofa Pekanbaru didalam melakukan implementasi komunikasi instruksional dengan siswa mereka melibatkan media-media komunikasi instruksional,dan juga pengajaran yang senantiasa membelajarkan anak didik dengan tujuan mengubah pola pikir dan tingkah laku siswa kearah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 23:21
Last Modified: 21 Sep 2016 23:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7902

Actions (login required)

View Item View Item